Home / Internet Marketing / Teknik Closing | Trik Jitu Banjir Closing Yang Sangat Ampuh

Teknik Closing | Trik Jitu Banjir Closing Yang Sangat Ampuh

teknik closing

Teknik Closing – “Gimana sih teknik closing? Gimana sih cara nya closing? Saya sudah presentasi banyak tapi belum closing juga.” Tenang info rumah digital akan share beberapa teknik closing dasar yang harus anda kuasai agar bisa mendapat pelanggan yang lebih banyak lagi dengan mudah. Berikut teknik closing dasar yang bisa anda lakukan.

Pilihan Ya

teknik closing

Yang pertama ada teknik pilihan ya. Pilihan ya bermaksud jangan pernah tanyakan kepada calon customer anda dengan pertanyaan “Yes or No?”. “Maksusdnya gimana min?” Maksudnya misalnya ketika anda sedang chattingan dengan calon konsumen anda. Lalu, anda memberi tahu keunggulan atau kelebihan produk yang anda tawarkan, dan ketika anda melihat bahwa customer anda sudah yakin dengan produk anda.

Anda jangan menanyakan “Jadi, mau beli apa nggak kak?” Kalau calon customer menjawab nggak ya tamat chat anda.  Tapi, coba anda menawarkan hanya pilihan ya seperti “Oke kak, mau pegharum yang kecil atau yang besar kak?”. Lalu customer anda menjawab “Kecil aja deh”. Nah, teknik inilah yang bisa anda lakukan agar bisa closing meski customer memilih produk yang relatif lebih murah.

Buat Kata-Kata Menarik Yang Jitu

Nah, closing itu dasarnya adalah memaksa, namun ada cara agar customer bisa closing dengan mudah tanpa merasa dipaksa untuk membeli. Yaitu dengan menggunakan beberapa kalimat yang bisa anda gunakan untuk membuat customer anda yakin dengan produk anda.

1. Buat Headline

Teknik closing

Nah yang pertama, anda harus membuat headline kalimat yang mematikan. Untuk membuatnya anda bisa menggunakan rumus : Janji + Anda + Cara / Produk. Anda bisa menggunakan rumus tersebut untuk sebuah kalimat. Contoh kalimatnya, “Ternyata untuk menjadi langsing dalam waktu sebulan, bisa anda lakukan dengan meminum herbal ini.

2. Tumbuhkan Rasa Penasaran Pembeli

Teknik closing

Bagaimana caranya supaya para customer itu membeli daripada dia penasaran terus, lalu dia cepat-cepat akan membeli produk anda. Dalam trik ini, anda bisa menggunakan kalimat tanya maupun kalimat biasa. Pada model kalimat tanya, setelah anda mengajukan pertanyaan sertakan kata ajakan kepada customer untuk membeli produk anda.

Contohnya saja “Percayakah anda bahwa langsing dalam sebulan itu bukan hal yang mustahil? Coba deh minum ramuan ini.”

Baca Juga : Peluang Usaha Di Desa | Potensi Ekonomi Pedesaan

Jadi, closing merupakan istilah penjualan, artinya penutupan yang mengacu pada proses melakukan penjualan. Nah, beberapa trik diatas bisa anda lakukan untuk mendapat banyak closingan produk anda. J

Check Also

cara membuat copywriting

Cara Membuat Copywriting Untuk Produk Anda

Cara Membuat Copywriting – “Bagaimana sih cara membuat copywriting yang persuasif?”. Copywriting yang ditulis entah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *